Inilah Manfaat Jogging Yang Sangat Baik Bagi Kesehatan Jiwa Dan Raga Manusia


Hasil gambar untuk manfaat jogging



Jogging, siapa yang tidak mengenal olah raga ini. Tentu kita sendiri pernah melakukannya bukan?

Jogging adalah olah raga dengan cara berjalan cepat atau lari kecil dengan tujuan menyerap oksigen sehingga jantung dapat bekerja lebih cepat dari biasanya. Jogging biasa dilakukan pagi hari atau sore hari. olah raga yang satu ini termasuk olah raga yang murah meriah dan mudah di lakukan, hanya bermodal niat, tubuh yang fit serta sepasang sepatu  olah raga yang seadanya pun kita sudah dapat melakukanya.

Manfaat jogging  ini memiliki pengaruh yang positif bagi tubuh kita, saat kita melakukan jogging tubuh kita menjadi aktif bergerak sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah kita yang dapat menguatkan jantung, selain itu jogging juga membantu tubuh dalam pembakaran lemak sehingga berat badan dapat terkontrol dan tetap terjaga.

Jogging selain bermanfaat bagi kesehatan jasmani, mungkin tanpa kita sadari jogging juga bermanfaat bagi kesehatan jiwa kita diantaranya:
·                Membangun kepercayaan diri
Saat kita melakukan jogging dengan berlari secara rutin keyakinan kita akan timbul bahwa kita mampu berlari menempuh jarak yang telah di tentukan bahkan bisa melebihinya. Selain itu olah raga ini juga dapat membentuk tubuh menjadi ideal sehingga dapat meningkat kan rasa percaya diri.
·                Berpikir positif
Dengan jogging kita juga dapat melatih fikiran positif di otak kita, dalam menghadapi ritangan otak kita akan lebih focus dalam menemukan solusinya serta menimbulkan fikiran fikiran yang positif dalam pemecahan setiap permasalahan yang di hadapi.
·                Perbaikan sikap
Manfaat jogging lainnya ialah perbaikan sikap,  mungkin tanpa kita sadari saat kita melakukan jogging tubuh kita memproduksi hormon yang di sebut hormone endorphin, hormon ini dapat memberikan rasa senang dan bahagia terhadap diri kita. Itulah sebabnya jogging sering di gunakan untuk terapi depresi klinis bagi penderitanya.
·                Mengatasi gangguan tidur
Bagi penderita gangguan tidur atau sering di sebut dengan istilah insomnia, jogging dapat di gunakan sebagai salah satu cara mengatasinya. Mulailah rutin melakukan jogging maka selanjutnya akan dirasakan mantaafnya. Perasaan kita akan lebih santai pada malam harinya sehinnga mendapatkan tidur yang lebih baik dan berkualitas
·                Meningkatkan daya ingat
Pikun atau berkurangnya daya ingat akiba faktor usia menjadi ancaman tersendiri bagi para lansia. Tetapi dapat di lakukan pencegahan sejak dini dengan cara makan sayur dan buah buahan serta berolah raga. Olah rraga secara teratur dapat dapat mencegah penurunan mental yang berkaitan dengan usia dalam hal ini ialah kosentrasi dan memori otak.

0 Response to "Inilah Manfaat Jogging Yang Sangat Baik Bagi Kesehatan Jiwa Dan Raga Manusia"