5 Rahasia Air Putih Yang Mungkin Belum Anda Ketahui


Hasil gambar untuk manfaat air putih bagi tubuh

Tahukah anda bahwa sebagian besar tubuh kita terdiri dari air, oleh karena itu sangatlah baik efeknya bagi tubuh kita jika banyak mengkonsumsi air putih tentu saja juga tidak berlebihan. Idealnya tubuh manusia membutuhkan 8 gelas air atau sekitar 2 liter setiap harinya. Apalagi saat bangun tidur sangatlah baiik jika kita meminum 1 gelas air putih untuk manggantikan cairan yang hilang saat kita tidur. Air putih yang dibutuhkan oleh tubuh adalah air yang mengandung mineral diantaranya Natrium, Klor, Kalium.

 Ada banyak sekali manfaat dari air putih jika di minum sesuai kebutuhan tubuh dan di lakukan secara teratur, di antaranya adalah:

1. Untuk membantu diet
Bagi yang sedang menjalani program diet air putih hangat dengan campuran perasan jeruk lemon sangatlah membantu karena lemak yang ada pada pencernaan akan hancur dan larut sehingga dapat terbuang bersama kotoran.

2. kesehatan kulit
Pada saat tubuh kita berkeringat kotoran dan garam yang menyumbat pori – pori kulit akan keluar bersama keringat kita sehingga kulit menjadi halus dan lembab. Oleh karena itu tentunya tubuh membutuhkan air yang cukup agar dapat memproduksi keringat dan menggantikan cairan yang hilang saat berkeringat.

3. mencegah sembelit
Pernahkah anda mengalami sembelit? Tentu Sangat mengganggu, menumpuknya kotoran di dalam tubuh dapat menimbulkan masalah kesehatan tubuh. Karena kotoran yang menumpuk dapat menjadi sarang bagi penyakit.  air putih  hangat  dapat memperlancar saluran pencernaan dan kerja usus menjadi lebih baik pada saat mencerna makan.

4. Melancarkan peredaran darah
Dengan minum air putih hangat, dapat memperbaiki sistem pencernaan dan sistem  metabolisme tubuh sehingga menjadi bersih dan sehat. peredaran darahpun akan menjadi lancar, dan pastinya kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit

5. Mencegah batu ginjal
Penyakit Batu ginjal disebabkan karena adanya garam yang mengendap dan mengeras. Oleh karena itu Dengan memenuhi kebutuhan air dalam tubuh, maka garam tersebut  akan larut dan ikut keluar dengan air seni. untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi informasi seputar penyakit ginjal


        Dari sekian banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari meminum air putih secara teratur maka mulai sekarang biasakanlah meminum air putih yang sehat dan bersih, karena dengan memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh kita menjadi langkah awal bagi kita untuk menjaga agar tubuh tetap dalam kondisi sehat dan terhindar dari penyakit.




0 Response to "5 Rahasia Air Putih Yang Mungkin Belum Anda Ketahui"