Langkah Rawat Kulit Selama Puasa Agar Tetap Terlihat Cerah Dan Segar


     Selama berpuasa, terkadang tubuh kita mengalami kekurangan cairan, padahal cairan ini ialah zat yang harus ada di tubuh untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Kekurangan cairan ini akan menyebabkan ketidaknormalan penceraan, pengentalan darah, dan yang paling berpengaruh ialah kebutuhan kulit. Jika Anda mengalami dehidrasi, kulit Anda akan kasar, kusam lebih parah lagi akan pecah-pecah. Untuk mencegah berbagai hal tersebut, Anda bisa melakukan tips di bawah ini:

1. Mengoleskan pelembab kulit
Hasil gambar untuk pelembab kulit

     Pasti Anda sudah familiar dengan body lotion. Pelembab kulit ini mampu untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan segar. Body lotion bisa Anda pakai sehabis mandi, sehingga air tidak akan mudah hilang dan membantu untuk mepertahankan kelembapan di kulit Anda.

2. Mandi dengan air dingin
Hasil gambar untuk mandi
     Taukah Anda bila mandi menggunakan air panas akan mampu mengakibatkan hilangnya lemak yang berada di lapisan epidermis di kulit. Hal ini menyebabkan kulit Anda menjadi kering. Oleh karena itu, selama Anda menjalankan puasa lebih baik mandi dengan menggunakan air dingin.

3. Gunakan sabun secara minimal
Hasil gambar untuk sabun mandi
     Menggunakan sabun berlebihan akan mamou membuat kulit Anda kering, walaupun sabun tersebut mengandung PH balance. Selain melepaskan kotoran yang berada di kulit, Sabun ini juga akan membuang lemak serta minyak yang berada di kulit. Pada saat Anda berpuasa kulit akan mengeluarkan sedikit keringat, jadi penggunaan sabun bisa Anda kurangi.

4. Perbanyak konsumsi air putih
Hasil gambar untuk air putih

     Agar Anda terhindar dari kekurangan cairan di tubuh serta menjaga kebugaran, kecantikan, minumlah air putih paling tidak 3 hingga 4 gelas. 

0 Response to "Langkah Rawat Kulit Selama Puasa Agar Tetap Terlihat Cerah Dan Segar"