Aneka Makanan Lezat Penambah Daya Tahan Tubuh Dari Serangan Penyakit

Aneka Makanan Lezat Penambah Daya Tahan Tubuh Dari Serangan Penyakit
Makanan Sehat

Pada prinsipnya, tubuh manusia rentan dari serangan segala macam gangguan dari luar, termasuk bakteri, virus dan segala macam penyakit. Kemudian Tuhan menciptakan keseimbangannya sehingga manusia mampu bertahan hidup. Akan tetapi pada kondisi tertentu, manusia sering melupakan hal-hal yang dapat mempermudah serangan penyakit. Seperti aktifitas, kebiasaan dan gaya hidup tidak sehat. Lama-kelamaan akan mudah sakit akibat terserang gangguan tersebut.

Namun demikian, Tuhan ternyata Maha Adil. Meski manusia sudah rentan akan serangan penyakit, akan tetapi Tuhan telah menyediakan segala sesuatunya sebagai penangkal serangan tersebut. Dan salah satu keseimbangan yang diciptakan Tuhan adalah adanya sumber-sumber bahan makanan yang dapat digunakan untuk menangkal serangan penyakit. Bahkan beberapa diantaranya tergolong makanan yang sangat lezat jika dikonsumsi. Lalu apa saja makanan lezat sebagai penangkal serangan penyakit itu? Simak deretan makanan lezat berikut ini.

Baca Juga:
Tetap Sehat Dengan Murah
Cara Efektif Menjaga Daya Tahan Tubuh

Makanan lezat penangkal serangan penyakit dalam tubuh

Makanan laut
Banyak jenis makanan laut yang kaya akan gizi. Salah satunya adalah mineral selenium yang dapat membantu produksi sitoksin dalam darah putih. Protein yang terdapat dalam sitoksin inlah yang bisa mengeluarkan virus dari dalam tubuh. Macam makanannya seperti kerang, kepiting, tiram dan lobster.


Daging sapi
Daging sapi kaya akan zat seng. Zat ini bisa meningkatkan pertumbuhan sel darah putih yang baik untuk kekebalan tubuh, baik mendeteksi racun dan juga mampu mematikan bakteri berbahaya.


Sup ayam
Makanan lezat selanjutnya adalah sup ayam. Kaldu asin dari sup ayam ini bisa mengeluarkan lendir mirip obat batuk. Jika dipadukan dengan bumbu-bumbu seperti bawang mertah dan putih, maka makin lengkap menjadi menu untuk meningkatan kekebalan tubuh.


Jamur
Konsumsi jamur, seperti jamur tiram, kuping maupun merang dapat meningkatkan pertumbuhan dan aktivitas sel darah putih. Tentunya sangat baik untuk membersihkan infeksi dan daya tahan tubuh meningkat.


Yogurt
Tampaknya mulai sekarang Anda harus lebih rajin menyediakan jenis produk probiotik ini di meja makan. Probiotik yang terdapat dalam yogurt sangat baik untuk memperjalncar kinerja usus dan menangkal bakteri jahat.


Sebagai pelengkap makanan di atas, Anda bisa pula menyediakan minuman teh. Menurut penelitian, konsumsi teh setiap hari lebih kuat dari serangan virus.

Demikian deretan makanan lezat untuk menangkal serangan penyakit. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Aneka Makanan Lezat Penambah Daya Tahan Tubuh Dari Serangan Penyakit"