Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur Ini Sayang untuk Anda Lewatkan

Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur Ini Sayang untuk Anda Lewatkan
Air Putih

Jika Anda berpikir bahwa tidak diperkenankan mengkonsumsi apapun menjelang tidur, maka mulai sekarang rubahlah pola pikir tersebut. Sebab pada hakekatnya selama tidur, tubuh pun membutuhkan nutrisi untuk tetap bisa bangun kembali. Dan salah satu nutrisi yang tetap diperlukan saat tidur adalah kadar cairan dalam tubuh.

Terutama jika Anda termasuk orang yang memiliki aktifitas harian super padat yang menguras banyak tenaga dan keringat. Sehingga membutuhkan cairan yang banyak pula. Jangan sampai kekurangan cairan yang akan berdampak buruk pada munculnya keluhan yang lain. Air putih jadi pilihan bijak untuk mengatasi kekurangan cairan di dalam tubuh. Selain menambah cairan tubuh, air putih dapat melarutkan racun keluar dari tubuh.

Maka sediakan air minum menjelang Anda tidur supaya mendapatkan manfaat darinya. Apa saja manfaat minum air putih sebelum tidur itu? Berikut penjelasannya.

Baca Juga : Manfaat Air Kelapa


Manfaat minum air putih sebelum tidur

*) Hidrasi tubuh
Seperti yang sudah saya sampaikan, air putih dapat meningkatkan kadar cairan dalam tubuh selama tidur. Sehingga terhindar dari dehidrasi atau kekurangan cairan selama tidur. Selain itu juga baik untuk membantu proses peremajaan sel kulit.


*) Melarutkan racun
Air jadi cairan berharga untuk melarutkan segala macam racun yang masih menempel di dalam tubuh. Sehingga, selepas bangun, tubuh akan terasa lebih segar.


*)Tidur nyenyak
Hormon tubuh makin lancar jika minum air putih sebelum tidur. Akibatnya jaringan otot menjadi kendur dan persendian juga makin longgar. Tidur pun makin nyenyak karenanya.


*) Pendukung diet
Jika sistem metabolisme tubuh normal, maka proses pembakaran kalori dan lemak pun jadi lancar. Sedangkan air putih mampu menjaga sistem metabolisme tubuh jadi lancar.


*) Kram otot
Keluhan terjadinya kram otot setelah bangun tidur bisa ditanggulangi dengan minum air putih menjelang tidur. Hal ini disebabkan karena hadirnya cairan yang bisa melonggarkan otot dan persendian saat tidur.


Bagaimana sekarang? Masihkah Anda melewatkan aktifitas minum sebelum tidur? Jika Anda masih belum percaya, lakukanlah secara rutin. Maka tubuh Anda akan merasa lebih sehat dan bugar lagi.

Artikel Terkait:

0 Response to "Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur Ini Sayang untuk Anda Lewatkan"