Manfaat Beras Hitam bagi Kesehatan Badan

Manfaat Mengejutkan dari Beras Hitam - Bagi penduduk negeri Indonesia, beras termasuk makanan yang paling tinggi dikonsumsi. Wajar karena beras adalah bahan makanan pokok. Jenis beras yang paling banyak dikonsumsi adalah beras putih. Selain juga ada beras jenis lain seperti beras merah, beras ketan dan beras hitam. Jenis beras terakhir inilah yang akan dita kuak manfaatnya.
Ya, beras hitam memang menjadi salah satu jenis beras. Namun bisa dibilang sangat jarang dikonsumsi karena memang dari rasanya yang tidak seenak beras putih. Selain itu, warnanya yang gelap menjadi faktor lainnya alasan jarang diminati. Padahal jika lebih teliti lagi, banyak manfaat yang bisa didapatkan dari beras yang biasa sebagai campuran bubur putih kacang hijau ini. Apa saja manfaat tersembunyi dari beras merah itu? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Mengejutkan dari Beras Hitam bagi Kesehatan Badan
Beras Hitam


Manfaat beras hitam bagi kesehatan

Jantung sehat
Penyumbatan darah di dalam pembuluh arteri mampu ditanggulangi dengan mengkonsumsi beras hitam ini. Kandungan fitokimia di dalamnyalah yang sangat berperan dalam memperlancar pembuluh darah. Sehingga baik untuk kesehatan jantung Anda.

Kolesterol
Selain jantung sehat, kandungan fitokimia tersebut juga baik untuk menangkal kolesterol dalam tubuh.

Detoksifikasi
Beras hitam dapat bermanfaat sebagai pembersih racun di dalam hati ketika proses detoksifikasi. Selain itu juga dapat mengurangi peradangan.

Sistem pencernaan
Karena beras hitam kaya akan serat, maka sangat baik untuk kelancaran sistem pencernaan. Sehingga masalah seperti perut kembung, sembelit, diare dan gangguan lainnya bisa ditanggulangi.

Diabetes
Beras hitam dapat pula menanggulangi diabetes, karena sangat efektif untuk menurunkan kadar gula dalam darah

Obesitas
Selain beras merah yang juga baik untuk menurunkan berat badan, berash hitam pun baik unutk program diet Anda. Hal ini dikarenakan beras hitam dapat mencegah terjadinya resistensi insulin yang berpengaruh pada resiko obesitas.

Mulai sekarang, sediakanlah beras hitam ini dalam rak dapur Anda. Jadikan sebagai salah satu menu keluarga.
Demikianlah ulasan mengenai manfaat beras hitam bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat. 

0 Response to "Manfaat Beras Hitam bagi Kesehatan Badan"