Cara Alami Pengusir Cacingan pada Anak Anda

Cara Alami Pengusir Cacingan pada Anak Anda
Cacingan Pada Anak
Penyakit cacingan sering menghinggapi anak kecil. Penyakit pada sistem perncernaan ini biasanya disebabkan karena kondisi lingkungan yang tidak sehat. Selain itu karena alat-alat makan dan minum yang telah terkena telur cacing ini. Meski tidak selalu benar, sebab banyak kasus cacingan menimpa anak kecil meski lingkungan sudah bersih.

Jika anak Anda mengalamai penyakit cacingan ini, jangan terlalu khawatir. Sebab ternyata ada bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobatinya. Tentu saja bahan ini tanpa efek sampingnya, karena bebas dari zat-zat kimia. Lantas bahan alami apa saja yang digunakan untuk mengobati cacingan ini? Berikut daftarnya.

Bahan dan cara alami untuk mengobati cacingan

Bawang merah
Ambil sari air perasan bawang putih, lalu campur dengan bahan yang manis, seperti gula atau madu. Kemudian diminum. Cacing dan parasit dalam usus akan lenyap seketika dengan cara ini.


Bawang putih
Selain bawang merah, bawang putih juga terbukti manjur untuk membunuh telur cacing. Hal ini diseabkan kandungan zat anti jamur dan antiseptic di dalamnya.


Biji delima
Buah delima kering beserta kulitnya ditumbuk hingga halus. Lalu dikonsumsi untuk membunuh cacing yang ada di dalam perut.


Pare
Rasa pahit yang ditimbulkannya bisa dikreasikan dengan makanan lainnya yang manis. Sebab pare ini juga bisa membunuh telur cacing.



Biji lemon

Ambil biji lemon, lalu tumbuk halus. Kemudian campur dengan air, lalu diminum. Ramuan ini juga ampuh menanggulangi cacingan.


Cuka beras
Campur cuka beras dengan air dan madu agar rasa asamnya berkurang. Lalu minum untuk mendapatkan manfaat terhindar dari penyakit cacingan.


Cengkeh
Rasa getir dari cengkeh mungkin tidak mudah dikonsumsi anak-anak. Namun jika mereka mau, suapkan 1 biji saja untuk mengobati cacingan yang dideritanya. Sebab cengheh terbukti ampuh mematikan telur cacing dan parasit dalam usus.


Jangan pernah meremehkan penyakit cacingan ini. Sebab ada banyak jenis cacing yang dapat berkembang biak di dalam tubuh, seperti cacing kremi, cacing gelang, hingga cacing pita yang sangat berbahaya.

Sayangi buah hati Anda dengan cara memberikan bahan-bahan alami di atas supaya terbebas dari penyakit cacingan. Demikian ulasan seputar bahan dan cara alami untuk mengobati cacingan pada anak. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Alami Pengusir Cacingan pada Anak Anda"