Lakukan Aktifitas Ini Untuk Menguatkan Ingatan

Memori otak menyimpan ingatan dalam kehidupan. Memori juga berperan besar untuk meniti sukses. Baik sukses bisnis, keluarga, maupun akademik. Memori yang kuat akan memperlancar kenangan yang dulu pernah dijalani yang dapat digunakan sebagai sarana efektif sebagai instropeksi diri.

Lakukan Aktifitas Ini Untuk Menguatkan Ingatan
Cara Menguatkan Daya Ingat


Makin berumur, seseorang makin mudah hilang kemampuan memori untuk mengingat sesuatu hal. Seiring bertambahnya usia, daya ingat makin menurun. Dan jika tidak segera diatasi, bukan tidak mungkin akan mengalami pikun dini. Hal inilah yang seharusnya segera mendapatkan perhatian bagi manusia.
Bahwa sebenarnya tidak sulit untuk memperkuat daya ingat seseorang. Hanya dibutuhkan kebiasaan ringan dan rutin, maka memori dalam otak makin kuat dan bertambah kinerja daya ingatannya. Apa saja aktifitas rutin yang harus dikerjakan untuk memperkuat daya ingat tersebut? Berikut uraiannya.

Aktifitas harian untuk memperkuat daya ingat

Jalan kaki
Lakukan aktifitas jalan kaki setiap hari minimal selama 30 menit sudah bisa menambah kesehatan otak.

Minum teh
Rekomendasi terbaik adalah minum teh scamomile yang mengandung zat apigenin yang berfungsi untuk meningkatkan hubungan hubungan antar sel otak dan meregenerasi sel neuron. Sehingga sangat baik untuk meningkatkan memori daya ingat.

Makan paprika
Paprika merah juga memiliki kandungan seperti teh chamomile yakni zat apigenin. Selain itu paprika merah juga terbukti bisa mencegah penyakit Alzheimer.

Sayuran hijau tua
Sayuran hijau tua seperti kangkung, bayam, sawi dan semisalnya dapat meningkatkan kinerja daya ingat otak. Selaras dengan hasil penelelitian tentang manfaat sayuran hijau bagi kesehatan otak.

Tidur teratur
Tidur nyenyak selama 8 jam secara teratur setiap hari ternyata dapat meningkatkan daya ingat seseorang. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian yang menyebutkan adanya korelasi positif antara tidur nyenyak 8 jam dengan daya ingat dalam menyusun gambar dan nama-nama.

Semua aktifitas tersebut jika dilihat sangat ringan dan mudah untuk dikerjakan. Maka tidak ada salahnya jika Anda pun juga melakukannya secara rutin.


Demikian beberapa aktifitas harian yang bisa Anda lakukan untuk memperkuat daya ingat dan menjaga kesehatan otak. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Lakukan Aktifitas Ini Untuk Menguatkan Ingatan"