Tahukan Anda Inilah Manfaat Tersembunyi Dari Kembang Sepatu

Tanaman kembang sepatu banyak hidup di daerah tropis, termasuk Indonesia. Terkenal dengan kemolekan bentuknya meski tidak mirip sedikitpun dengan sepatu. Selain bentuk warnanya yang sangat mencolok menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak disangka, tanaman hias ini ternyata memiliki manfaat yang tidak bisa dianggap enteng. Beragam manfaat dari kesehatan badan, medis dan juga kecantikan mampu dihadirkan oleh buanga sepatu ini. Selengkapnya tentang manfaat bunga sepatu ini, silakan simak ulasannya berikut ini.

Aneka manfaat kembang sepatu

Manfaat Kembang Sepatu

Diabetes
Kandungan asam ferulic yang merupakan senyawa polifenol terdapat dalam bunga sepatu dapat mengatur sensifitas insulin dan mengontrol diabetes.

Infeksi saluran kemih
Bunga sepatu memiliki sifat anti jamur dan mikroba. Sifat alami ini sangat baik untuk melawan bakteri candica albicans yang berbahaya dalam saluran kemih. Selain itu juga mampu mencegah pertumbuhan bakteri Esteria Coli.

Rambut rontok
Minyak yang terbuat dari kelopak kembang sepatu kaya akan vitamin C dan juga kalsium. Sangat baik untuk menyuburkan kulit kepala sekaligus menguatkan rambut.

Uban dini
Rebus kembang sepatu, lalu buatlah menjadi semacam pasta. Kemudian oleskan ke seluruh bagian kulit kepala secara merata. Akhiri dengan bilasan hingga bersih. Cara ini sangat ampuh dalam menunda percepatan terjadinya uban pada rambut.

Pembersih racun
Manfaat selanjutnya dari kembang sepatu ini adalah sebagai pembersih racun dalam tubuh serta danpat melawan kanker dan kolesterol. Zat anti oksidan di dalamnya sangat ampuh menangkal munculnya penyakit-penyakit tersebut.

Kulit sehat
Minyak dari kembang sepatu sangat baik untuk mengangklat sel kulit mati sehingga kulit menjadi halus. Sifat anti inflamasinya juga dapat membersihkan wajah dari jerawat dan menghambat penuaan dini.

Diet alami
Karena manfaat kembang sepatu bisa membersihkan dan mengeluarkan racun, kalori dan juga lemak, maka kembang ini juga bisa dikonsumsi untuk program diet Anda. Sebab mampu menurunkan berat badan.

Terhindar dari stress
Minum teh yang terbuat dari kembang sepatu juga baik untuk membantu ketenangan pikiran. Apalagi bagi Anda yang suka marah atau baper. Sekaligus baik bagi wanita yang sering kehilangan kontrol emoisi saat dating bulan.

Penambah energi
Selanjutnya masih seputar teh kembang sepatu. Minum secara teratur akan berdampak pada kekuatan tambahan bagi Anda. Sebab teh ini dapat menjadi sumber energi baik bagi tubuh.

Demam
Virus penyebab flu dan pilek dapat diatasi dengan minum teh kembang sepatu. Kandungan vitamin C di dalamnya menjadi senjata ampuh guna melawan virus tersebut.

Bagaimana, Anda pasti tidak menyangka akan banyaknya manfaat dari kembang sepatu ini. Demikian ulasan seputar manfaat kembang sepatu ini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tahukan Anda Inilah Manfaat Tersembunyi Dari Kembang Sepatu"