Waspada, Deretan Makanan ini Tidak Diperkenankan Disimpan Dalam Kulkas

Tahukan Anda ternyata beberapa bahan makanan yang selama ini sering kita simpan di kulkas justru sebenarnya dilarang dimasukkan ke dalam lemari pendingin tersebut. tentunya dengan alasan selain segar dan tetap awet untuk bisa dikonsumsi, penyimpanan di kulkas tergolong mudah dan efektif.

Namun demikian, tidak semua bahan makanan baik disimpan di dalam kulkas, apalagi freezer. Apa saja bahan makanan yang dilarang disimpan di kulkas itu? Berikut adalah deretan makanan tersebut:

Makanan yang dilarang disimpan dalam kulkas
waspada, Ternyata Deretan Makanan ini Tidak Diperkenankan Disimpan dalam Kulkas

Sayuran
Dalam hal ini adalah sayuran yang termasuk sayuran hijau. Seperti bayam, selada, dan sawi. Jika dipaksakan untuk tetap disimpan di kulkas, maka lama kelamaan akan basah, kemudian menjadi lunak. Akibatnya tekstur tidak lagi segar dan lezat untuk dikonsumsi sebagai masakan.

Telur
Demikian halnya dengan telur. Penyimpanan dalam jangka waktu yang lama, akan berakibat retaknya cangkang telur. Hal ini disebabkan oleh karena sifat telur yang akan mengembang saat membeku. Jika cangkang telah pecah, tentu akan menimbulkan bau yang tidak sedap di kulkas. Sebaiknya, menyimpan telur pada suhu ruangan saja.

Produk makanan beku
Produk makanan beku yang sering kita temui, seperti daging ayam dilarang digunakan kembali sebagai bahan makanan jika telah mencair. Sebab periode ini menjadi sarang bakteri guna berkembang biak. Sehingga, jika ingin dibekukan terus, masukkan ke dalam freezer. Jangan dibiarkan mencair terlebih dahulu.

Kopi dan kacang
Biji kopi dan kacang tidak diperbolehkan disimpan di dalam kulkas. Hal ini dikarenakan sifat biji kopi dan kacang yang dapat menyerap segala macam bau yang ada di dalam freezer. Selain itu, cita rasa yang dimilikinya bisa hilang jika terlalu lama menyimpannya di dalam kulkas. Penyimpanan dalam suhu ruangan lebih aman.

Produk susu
Beberapa produk hasil olahan susu ada yang tidak tahan dalam kondisi beku. Kemudian akan mudah hancur saat dicairkan kembali. Jadi bijaklah jika hendak menyimpan produk susu di dalam kulkas.

0 Response to "Waspada, Deretan Makanan ini Tidak Diperkenankan Disimpan Dalam Kulkas"