Deretan Makanan yang Murah Namun Memiliki Manfaat yang Berlipat

Makanan adalah sumber energy dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk tetap bisa beraktifitas dengan baik. Pemenuhan makanan yang mengandung gizi baik menjadi hal wajib yang harus disediakan. Makanan padat nutrisi seperti vitamin, mineral, polifenol dan anti oksidan sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Jika Anda selalu berpikir, bahwa menikmati makanan yang kaya gizi dan nutrisi itu mahal, namun kini hilangkan pemikiran seperti itu. Sebab banyak sekali makanan yang disajikan dengan manfaat yang sangat banyak, akan tetapi harganya murah. Seperti beberapa makanan berikut ini. Meski harganya murah, namun kandungan nutrisinya begitu lengkap. Apa saja makanan tersebut? Mari kita simak satu per satu.

Daftar makanan murah kaya manfaat

Kayu manis
Kayu manis merupakan salah satu rempah yang mudah didapatkan di negara tropis, seperti Indonesia. Harganya terjangkau. Bisa dikombinasikan dengan makanan lezat lainnya, seperti yogurt, buah, eskrim bahkan kopi pun bisa. Manfaat yang dikandung di dalamnya adalah mampu melindungi tubuh dari penyakit diabetes, melawan bakteri jahat dan terbukti mencegah peradangan pada sendi.


Tomat
Buah warna merah yang satu ini sudah tak asing lagi di telinga kita. Maklum, tomat adalah buah yang mudah dikonsumsi dalam bentuk apa saja. Bisa dalam bentuk buah, sayur maupun es krim. Kandungan lucopene dan vitamin C, serat dan kalium adalah beberapa manfaat yang siap disediakan oleh buah ini.


Kunyit
Tanaman rempah ini sudah sangat populer sebagai bumbu dapur maupun pengobatan tradisional. Kandungan zat anti inflamasinya mampu meredakan rematik, radang usus hingga dapat pula mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.


Bit
Bit termasuk umbi-umbian dengan bentuk dan warna memikat. Umbi yang konon berasal dari negeri ginseng Korea ini kaya akan nutrisi seperti vitamin C dan zat anti oksidan. Manfaat yang dimilikinya sangat banyak, seperti meningkatkan stamina, mencegah katarak dan membersihkan darah dan juga hati.


Kopi
Kopi juga kaya manfaat. Selain untuk menurunkan tingkat depresi, ternyata kopi juga ampuh untuk melawan kanker. Bagi Anda yang tidak suka kopi, Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan susu. Dan sebaiknya kurangi gula untuk mendapatkan manfaat yang sempurna.


Deretan makanan di atas, meski murah namun kayak manfaat bagi kesehatan tubuh. Sehingga Anda tak perlu khawatir lagi untuk memenuhi kebutuhan gizi bagi tubuh.

Demikian makanan murah dan kaya manfaat ini. Semoga menambah referensi yang menarik dan bermanfaat.

0 Response to "Deretan Makanan yang Murah Namun Memiliki Manfaat yang Berlipat"