Kenali Gejala Penyakit ini Dari Kondisi Indera Penciuman yang Menurun

Tidak dapat dipungkiri, bahwa indera penciuman adalah bagian penting di dalam tubuh. Kesempurnaan seseorang bila memiliki indera penciuman yang baik. Selain menjadi salah satu dari kelima panca indera, indera penciuman juga berperan besar dalam mendeteksi munculnya beberapa penyakit kronis. Tingkat kepekaan yang dimiliki bisa menjadi gejala awal hadirnya penyakit yang berbahaya, seperi Alzheimer, Parkinson dan lainnya. Sehingga sangat dianjurkan untuk menjaga indera ini agar tidak terjadi keluhan lain yang lebih mengerikan di dalam tubuh.
Daftar penyakit kronis berikut ini adalah hasil dari kepekaan indera penciuman yang mulai berkurang. Apa saja penyakit kronis itu dan bagaimana alasannya sehingga indera penciuman bisa menjadi gejala munculnya poenyakit itu? Mari kita simak ulasan berikut.

Kenali Gejala Penyakit ini Dari Kondisi Indera Penciuman yang Menurun
Gangguan Indra Penciuman

Gejala penyakit akibat indera penciuman yang menurun

Alzheimer
Serangkaian hasil penelitian dan juga pernyataan para ahli menyebutkan bahwa kepekaan indera penciuman hidung sebelah kiri yang menurun adalah tanda-tanda munculnya penyakit alzheimer ini.

Parkinson
Anda pantas khawatir apabila telah mengalami kesulitan dalam mendeteksi aroma bau yang menyengat, misalnya bau durian, bandeng goreng, bakso dan bebauan menyengat lainnya. Sebab itu tanda-tanda ada yang salah dengan syaraf di dalam otak yang kemungkinan besar sudah mengalami degenerasi. Dan salah satu penyakit tentang degenerasi otak ini adalah Parkinson.

Tekanan darah tinggi
Sebuah studi menyebutkan adanya korelasi positif antara rasa dan bau. Keduanya saling bersesuaian. Sebab pada dasarnya, rasa adalah bagian terbesar dari bau. Sehingga jika Anda mulai tidak bisa mencium bau pada garam yang terlalu tinggi Anda konsumsi, maka akan mengakibatkan tubuh terlalu banyak garam. Dan resiko paling populer adalah naiknya tekanan darah tinggi.

Obesitas
Indera penciuman yang berkurang tidak bisa lagi sebagai kontrol seberapa banyak makanan yang telah Anda konsumsi setiap harinya. Akibatnya, rentan akan obesitas.

Diabetes
Dampak lanjutan dari obesitas karena indera penciuman yang menurun ini adalah penyakit diabetes.
Dengan melihat deretan penyakit kronis dan berbahaya tersebut tampaknya kita harus ekstra waspada untuk lebih menjaga lagi kesehatan indera penciuman.

Semoga infromasi seputar gejala penyakit kronis akibat menurunnya fungsi indera penciuman ini dapat bermanfaat.

0 Response to "Kenali Gejala Penyakit ini Dari Kondisi Indera Penciuman yang Menurun"