Siapa Sangka Obat Manjur Ini Dihasilkan dari Racun Mematikan

Jika kita mendengar kata racun, reaksi kita pasti langsung segera untuk menghindarinya. Paling tidak ada perasaan ngeri setelah mendengarnya. Akan tetapi kini Anda akan terkesima dengan temuan bahwa ada obat manjur yang dibuat justru dari racun yang tergolong mematikan.
Anda penasaran tentang obat dari racun ini? Silakan simak ulasan berikut ini.
Macam obat yang terbuat dari racun
Obat Manjur Ini Dihasilkan dari Racun Mematikan
Bisa ular kobra
Ular kobra merupakan salah satu predator yang mematikan. Puluhan ribu orang harus meregang nyawa akibat bisa racun yang ia keluarkan. Ular yang masih ada di wilayah Asia ini memang memiliki keeksotisan tersendiri. Bahkan terdapat beberapa lembaga memakai gambarnya sebagai logo yang melambangkan kekuatan.
Meskipun demikian, dibalik itu ada manfaat tersembunyi yang bisa didapatkan dari racun bisa ular kobra. Toksin yang dihasilkan mampu memperkuat tulang rawan karena bisa menghambat terbentuknya kolagen.
Nightshade
Pernah mendengar nama tanaman ini? Ya, tanaman yang bisa ditemui di sebagian wilayah Asia, Eropa dan Afrika ini tergolong sangat mematikan. Buah yang dihasilkannya jika dimakan akan mengakibatkan muntah, halusinasi hingga berujung kematian. Tumbuhnya hanya terjadi sekali dala setahun. Dan banyak menghuni hutan belantara dan gunung.
Namun demikian, tanaman ini menyimpan manfaat yang tidak sedikit. Diantaranya adalah untuk menyembuhkan penyakit asma, epilepsy hingga asam urat. Selain itu dapat pula digunakan untuk mengontrol denyut jantung ketika operasi.
Kodok perut api
Kodok jenis ini hanya terdapat di sebagian negara Asia, seperti Jepang, Cina, Thailand dan Korea. Juga ditemukan pula di Negara Rusia. Efek mematikan yang ditimbulkan adalah melalui keringat beracun yang ia keluarkan. Jika terkena kulit, akan terjadi iritasi akut. Dan jika dimakan, akan berakibat fatal hingga berujung maut.
Meskipun demikian, lagi-lagi ada manfaat yang ada dalam keringat beracun yang dikeluarkannya tersebut. Yakni bisa diugunakan untuk menutup luka serius. Karena dapat memicu pertumbuhan sel darah merah yang baik untuk memperlancar proses penyembuhan luka.
Jamur ergot
Pernah dengar wabah dancing yang terjadi beberapa dekade silam? Ya, penyakit unik dengan ingin terus dansa tanpa pernah berhenti. Penyakit ini konon disebabkan oleh jamur ergot ini. Selain itu, jamur ini data menyebabkan kejang hingga kematian.
Namun demikian, jamur ergot ini bisa bermanfaat untuk menanggulangi migraine dan penyakit Parkinson. Selain itu juga mengandung bahan kimia yang dapat digunakan untuk menyempitkan pembuluh darah, sehingga sangat baik untuk mengatasi pendarahan.
Siput kerucut
Efek magis lainnya adalah racun siput kerucut yang biasa ia keluarkan untuk menangkap mangsanya. Dalam sekejap, calon mangsa tidak bisa berbuat apa-apa lagi karena sudah lemas oleh racun yang dikeluarkan dari mulutnya ini.
Dan racun inilah yang kemudian dikembangkan sebagai bahan obat penangkal rasa sakit yang ternyata lebih efektif dari pada morfin.

0 Response to "Siapa Sangka Obat Manjur Ini Dihasilkan dari Racun Mematikan"