Hal-hal Penting yang Harus Anda Lakukan Sebelum Tidur


Lakukan Aktifitas Ini Untuk Menguatkan Ingatan - Tubuh memerlukan istirahat. Dan salah satu aktifitas untuk beristirahat yang paling baik adalah tidur. Tidur yang cukup setiap hari adalah gaya hidup sehat yang harus dipertahankan.

Hal-hal Penting yang Harus Anda Lakukan Sebelum Tidur


Namun demikian, ada hal-hal menarik dan juga penting Anda lakukan menjelang tidur. Seperti menutup pintu dan jendela, berdoa dan sebagainya. Selain itu terdapat aktifitas penting lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan untuk tetap menjaga kesehatan Anda pribadi. 
Apa saja aktifitas  tersebut? Berikut ulasannya.

Aktifitas menyehatkan menjelang tidur

Membersihkan sisa kosmetik
Pastikan sebelum tidur, semua kosmetik yang telah digunakan dalam sehari tidak ada yang menempel di wajah. Hal ini akan berdampak buruk jika dibiarkan begitu saja. Sebab kandungan zat kimia di dalamnya akan memberikan efek tidak sehat pada kulit.

Berpikir positif
Terkadang kualitas tidur tergantung dari pikiran-pikiran yang masih ada di dalam memori ingatan. Usahakan menghilangkan semua pikiran-pikiran negatif apapun. Sebab akan berdampak pada kualitas tidur yang tidak baik, paling tidak akan berakibat sulit tidur dan susah nyenyak.

Keju dan susu
Minumlah segelas susu atau sepotong roti keju sebelum tidur. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah kalsium di dalam tubuh. Sebab saat yang tepat bagi tubuh untuk menyerap kalsium adalah di malam hari.

Ventilasi ruangan
Atur sedemikian rupa agar tersedia udara yang senantiasa bersirkulasi dengan lancar. Tujuannnya untuk tetap bisa menghirup udara segar saat tidur.

Mematikan TV
Radiasi sinar layar monitor televisi tidak baik untuk kesehatan dan kualitas tidur Anda. Maka pastikan untuk mematikannya terlebih dahulu sebelum tidur.

Membaca buku
Aktifitas bermanfaat lainnya adalah membaca buku. Selain mudah mengingatnya, aktifitas ini akan mudah mempercepat rasa kantuk.

Mandi air hangat
Aktifitas satu ini sangat menyenangkan untuk dilakukan. Selain sehat, mandi air hangat sebelum tidur akan berdampak rileks pada tubuh.

Bagaimana, menarik bukan? Sudah saatnya Anda tetap menjaga kesehatan tubuh dengan menjaga kualitas tidur yang lebih baik. Salah satunya adalah dengan melakukan aktifitas di atas menjelang tidur. Demikian, semoga bermanfaat.

Baca Juga:


0 Response to "Hal-hal Penting yang Harus Anda Lakukan Sebelum Tidur"