Tahukah Anda, Inilah 5 Herbal yang Bikin Awet Muda


Anda Wajib Tahu, 5 Herbal yang Bikin Awet Muda
Awet Muda

Umur boleh tua, tapi badan tetap awet muda. Inilah yang menjadi idaman setiap manusia. Meski siapapun tidak bisa mengelak akan datangnya hari tua, namun bukan berarti menghalangi diri untuk tetap tampil layaknya anak muda. Badan tetap sehat dan bugar. Semangatpun tak kalah dengan yang muda.
Nah, berikut ini ada informasi menarik seputar awet muda. Yaitu herbal alami yang baik dikonsumsi dan bermanfaat untuk menahan ketuaan. Apa saja herbal tersebut? Silakan simak ulasannya berikut ini.
Herbal untuk menghambat ketuaan

1. Jahe
Jahe adalah tanaman herbal yang kaya manfaat. Selain bisa menghangatkan tubuh kala suhu dingin, herbal ini kaya akan zat anti oksidan yang sangat baik untuk memperlancar sirkulasi darah. Demikian pula bisa menghambat peradangan. Ingin awet muda, rajinlah minum herbal ini.

2. Kunyit
Tanaman obat keluarga ini tampaknya memang harus Anda siapkan di rak dapur. Hal ini dikarenakan manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan badan. Juga tak kalah pentingnya, herbal ini bisa membuat awet muda. Kandungan senyawa kurkuminnya memiliki kemampuan antioksidan dan anti inflamasi.

3. Bawang putih
Tidak saja sebagai tambahan bumbu dapaur saja, bawang putting juga bermanfaat sebagai bahan alami yang sangat baik unutk melawan dan membunuh bakteri jahat dan virus berbahaya. Kolesterol dan tekanan darah tinggi bisa diantisipasi dengan bawang putih ini. Selain itu, menurut sebuah penelitian, bawang putih ini baik untuk mempertajam ingatan.

4. Cengkeh
Rempah yang memiliki rasa getir jika di makan ini bermanfaat sebagai penghilang arsa neyeri pada otot dan gigi, karena mengangdung zar anti oksidan dan anti inflamasi. Selain itu berperan penting dalam menjaga tubuh awet muda.

5. Akar wangi
Senada dengan cengkeh, akar wangi juga mengandung zat anti oksidan dan ati inflamasi yang bisa pula digunakan untuk menjaga kulit dari terpaan sinar ultraviolet yang berbahaya bagi kulit. Sehingga sangat baik unutk menahan ketuaan.

Demikianlah beberapa manfaat herbal yang dapat digunakan sebagai senjata ampuh untuk membuat awet muda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tahukah Anda, Inilah 5 Herbal yang Bikin Awet Muda"