Makanan yang Wajib Dihindari Bagi Pemilik Kulit Berminyak

Makanan yang Wajib Dihindari Bagi Pemilik Kulit Berminyak
Kulit Berminyak

Setiap manusia memiliki tekstur kulit yang berbeda-beda. Salah satunya adalah kulit berminyak. Kulit yang berminyak sangat mudah dikenali secara fisik dengan melihat kumpulan minyak di sekitar wajah.
Bagi sebagian kalangan, kulit berminyak adalah masalah tersendiri yang harus diselesaikan. Sebab biasanya akan berdampak pada mudahnya tumbuh jerawat. Masalah yang pasti sangat dihindari untuk tetap menjaga penampilan. Nah, selain perawatan kulit yang Anda lakukan, menutrisi kulit dari dalam untuk mengatasinya akan memberikan hasil yang lebih efektif.
Untuk itu, jika kulit Anda memang berminyak, ada baiknya menyimak ulasan berikut ini. Ulasan yang mengungkap beberapa makanan yang harus Anda hindari jika Anda memiliki kulit berminyak.

Baca: Agar Kulit Tetap Sehat Dan Cerah

Makanan yang wajib dihindari bagi pemilik kulit berminyak

Junkfood dan gorengan
Junkfood dan makanan yang digoreng adalah macam makanan yang menambah problem kulit yang berminyak. Sebab makanan tersebut justru akan meningkatkan kelenjar kulit untuk memproduksi minyak berlebih.


Daging merah
Daging merah juga dapat meningkatkan sekresi minyak di kulit. Sehingga tidak baik bagi yang memiliki kulit berminyak.


Susu
Susu dan beragam produk darinya juga berpotensi untuk memperparah kulit berminyak. Sebab hormon yang dikandung di dalamnya akan menutup pori-pori kulit dan mengeluarkan minyak.


Makanan manis
Makanan yang banyak mengandung gula seperti susu, jus buah dalam kemasan, soda dan permen tidak baik untuk kulit berminyak. Sebab makanan tersebut akan mudah mengubah glukosa dalam darah yang menyebabkan produksi minyak bertambah.


Makanan berkarbohidrat
Senada dengan makanan manis, makanan yang karbohidrat juga tidak baik untuk kulit berminyak. Indeks glikemik yang tinggi akan meningkatkan produksi minyak dalam kulit. Makanan berkarbohidrat banyak ditemui, seperti sereal, pasta, roti dan olahan tepung halus.

Mulai sekarang, jika Anda termasuk yang memiliki kulit berminyak, ada baiknya untuk mengurangi asupan makanan tersebut. Supaya produksi minyak tidak bertambah.

Demikian uraian seputar makanan yang harus dihindari bagi yang memiliki kulit berminyak. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Makanan yang Wajib Dihindari Bagi Pemilik Kulit Berminyak"