Ingin Terhindar dari kebotakan? Cobalah 8 Macam Makanan Ini

Rambut ibarat mahkota bagi wanita. Penampilan makin menarik dengan keindahan rambut yang ia miliki. Maka wajar jika tempat-tempat salon kecantikan ramai dikunjungi wanita untuk mendapatkan bentuk dan style rambut yang menawan. Selain itu, produk kecantikan seputar rambut juga berlimpah di pasaran. Ini menunjukkan bahwa rambut merupakan komponen yang penting dalam tubuh yang wajib diperhatikan.

Perbanyaklah Makan 8 Macam Makanan Ini Agar Terhindar dari Kebotakan
Kebotakkan rambut


Namun demikian, ternyata keluhan dan masalah rambut seakan tak bisa berhenti. Keluhan akan rambut yang bercabang, kaku, getas, dan mudah rontok terus ada. Dan yang paling menyedihkan apabila sedikit demi sedikit rambut berjatuhan hingga kemudian muncul area botak di dalam kepala. Suatu hal yang memalukan bagi wanita jika hal ini menimpanya.

Maka dibutuhkan perawatan dan juga nutrisi guna menyehatkan rambut agar tidak rontok. Sehingga potensi kebotakan bisa diperkecil. Lalu apa saja nutrisi atau makanan yang baik untuk menyehatkan rambut dan terhindar dari kebotakan itu? Berikut 8 daftar yang bisa Anda konsumsi secara rutin.

Makanan penyubur rambut

Bayam
Pilihan pertama adalah sayur bayam. Sebab sayuran hijau ini sangat tinggi kandungan zat besinya. Selain itu juga mengandung vitamin dan protein.

Telur
Karena telur kaya akan protein, maka layak untuk dikonsumsi sebagai penangkal rambut rontok. Sebab protein adalah nutrisi paling baik untuk rambut yang sehat. Kandungan lain dari telur adalah magnesium dan selenium yang juga baik bagi kesehatan rambut.

Wortel
Vitamin A yang terkandung dalam wortel terbukti ampuh dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain tentunya baik untuk kesehatan mata.

Ubi
Sepotong ubi sudah cukup memiliki banyak kandungan beta karoten yang dapat berubah menjadi vitamin A. Dan vitamin A ini sangat baik untuk mencegah kerontokan rambut dan menyehatkan kulit kepala.

Oatmeal
Oatmeal terkenal akan kandungan serat, zat besi, seng dan lemak omega 6 yang berfungsi meningkatkan peertumbuhan rambut. Rambut tampak sehat dan terlihat tebal.

Kacang kenari
Kacang kenari kaya akan vitamin B dan E. Jika dipadukan dengan protein serta magnesium, maka akan menjadi senyawa yang baik untuk menguatkan rambut serta menyehatkan kulit kepala.

Stroberi
Senyawa silica yang ada dalam buah kecil merah ini dapat menguatkan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Daging ayam
Daging ayam adalah salah satu pemasuk protein hewani yang sangat banyak di dalam tubuh. Tentunya protein ini akan baik untuk kesuburan rambut dan mencegah kerontokan.

Bagaimana dengan Anda? Jika Anda ingin terlihat menarik dengan deraian rambut panjang nan indah, rutinlah makan makanan di atas. Manfaat yang dikandungnya akan memberikan efek mengejutkan bagi penampilan Anda yang lebih menawan.

0 Response to "Ingin Terhindar dari kebotakan? Cobalah 8 Macam Makanan Ini"